Sunday, November 16, 2014

Set your Goal, Biar Hidup Ga Berasa Stuck

Pernah ga merasa kalau hidup anda kok begini-begini saja? Seperti tidak ada perubahan ke arah yang lebih baik. Berasa stucked hidup anda.

Hal seperti ini bisa terjadi karena:

  1. Kita tidak mempunyai tujuan yang jelas
  2. Yang anda lakukan yang itu-itu saja

Saturday, November 15, 2014

Jurus Meledakkan Penjualan: Bikin Konsumenmu “Sakaw”

“Wih ngeri amat judulnya. Lagi ngiklanin narkoba nih?” Hehehe, kaga lah, naudzubillah ama produk haram begitu (ampun, BIN, ampun :D )

Asli ini saya lagi ngebahas seputar bisnis normal. Yang halal-halal aja deh. 

Saya dapatkan istilah di judul ini dari pakar branding Indonesia, pak Subiakto, sosok dibalik meledaknya penjualan Kopiko, Indomie, Extra Joss, dll..

Jurus Pemasaran Elegan dan Efektif: Metode Semut dan Ulet

Pernah ga ketemu sales suatu produk yang nawarin ke kitanya begitu ngeyel dan ngotot? Kalau kita merasa tidak butuh produk itu, tentunya bakal kerasa nyebelin ketemu sales macam RG (Rai Gedeg) begini. Berasa diteror.

Si sales bisa saja beralasan, “Don’t blame me for trying. Jangan salahkan saya karena mencoba, karena ini memang sudah pekerjaan kami sebagai sales. Lagian kalau kami tidak bisa menciptakan penjualan, perusahaan kami bisa bangkrut lah. Penjualan khan urat nadi perusahaan.”

Friday, November 14, 2014

Kita Seperti Kepingan Puzzle

Pernah main puzzle khan? Kalau ga, masa kecil anda kurang bahagia kayanya. Hehehe, just kidding :D

Tahu khan puzzle terdiri dari kepingan-kepingan puzzle yang jika disatukan secara benar akan membentuk sebuah gambar. Setiap kepingannya ada bagian yang menonjol ke luar, ada cekungan ke dalam.  Setiap kepingan puzzle, walaupun kecil, tapi memiliki peranan penting. Satu saja kepingan puzzle hilang, maka tidak sempurnalah gambar puzzle-nya.

Tips Public Speaking: Be Yourself atau Be the Best?

Sering dengar khan ungkapan, “Be yourself” alias “Jadilah dirimu sendiri”? Ungkapan ini mungkin bertujuan untuk membesarkan hati dan menenangkan orang terhadap kondisi diri yang dia hadapi. Dan ini suka diucapkan ke orang yang akan tampil, agar dia bisa tampil tanpa beban dan tidak grogi.

Tapi bagaimana kalau diri kita saat ini adalah sosok yang kaku, membosankan, emosional, ngomong muter-muter, bicaranya ga menyenangkan? Maka penggunaan istilah be yourself ini bisa dikatakan tidak tepat.

Tuesday, November 11, 2014

Sekarang adalah Waktu yang Tepat untuk Peak Attack dalam Hidup

Sudah cukup lama juga saya tidak naik gunung. Sudah sekitar 17 tahun. Itu mah sudah lama banget ya, heu. Hari ini pas jogging, tiba-tiba teringat istilah “Peak Attack”, pas jogging-nya sudah hampir beres alias sudah hampir sampai rumah dan saya mencoba melakukan sprint.

Peak attack, sependek pengetahuan saya, adalah istilah yang digunakan oleh para pendaki gunung saat melanjutkan perjalanan setelah istirahat, dan pemberhentian berikutnya adalah puncak. Sehingga perjalanan terakhir ini biasa dilakukan dengan lebih cepat dibanding putaran-putaran sebelumnya.

You might like