Sunday, November 16, 2014

Set your Goal, Biar Hidup Ga Berasa Stuck

Pernah ga merasa kalau hidup anda kok begini-begini saja? Seperti tidak ada perubahan ke arah yang lebih baik. Berasa stucked hidup anda.

Hal seperti ini bisa terjadi karena:

  1. Kita tidak mempunyai tujuan yang jelas
  2. Yang anda lakukan yang itu-itu saja


Tidak memiliki tujuan yang jelas akan membuat kondisi anda seperti seorang penumpang taksi yang masuk ke dalam taksi tanpa memberitahukan supirnya anda hendak kemana.

Kemungkinannya anda akan disuruh turun oleh supirnya (karena disangka lagi ngerjain dia) atau anda ditanya punya uang berapa dan anda akan dibawa muter-muter sampai argonya sesuai jumlah uang yang anda miliki, sehingga anda bisa diturunkan dimanapun.

Mungkin diantara kita ada yang berpikir, “saya punya cita-cita tinggi tapi takut ga kesampaian, karena saya ga tahu cara buat mencapainya.” Percaya deh, insya Alllah, kalau tujuan sudah ditetapkan, maka jalan akan tercipta dengan sendirinya. Selama tujuan yang kita miliki masih terbilang rasional lho ya.

So, set your goals and move up :)

PS: tulisan ini ditulis, gara-gara mendadak inget isi buku Financial Revolution-nya Tung Desem Waringin, sama dapat ungkapan, "Kalau anda merasa hidup anda begini-begini saja, mungkin karena yang anda lakukan yang itu-itu saja."


gambar: www.sportskeeda.com


No comments:

You might like