Saturday, March 1, 2014

Mengapa Kalau Lagi Ada Masalah Kita Harus Bersyukur?

Gambar: beliefnet.com
Gara-gara sehabis Jumatan, jadi pengen nulis tulisan yang berbau spiritual :D

Terus terang dalam hidup dan pekerjaan, seringkali kita dihadapkan pada masalah yang kadangkala terasa pelik. Terasa solusinya di luar jangkauan kita. Bikin kita ga tau harus ngapain. Bikin seluruh hidup terasa kebawa ruwet (padahal masalah cuma 1 atau 2 doank yang berat). 


Hei, tapi hidup tidak seberat itu lho. Katanya judul film, “Life is Beautiful”. Kata iklan, “Life is Good”. Dan saya percaya emang bener :)

Saya punya tips, berdasarkan pengalaman pribadi, kalau saya lagi menghadapi masalah yang berat dalam pekerjaan atau hidup. Biasanya yang saya lakukan adalah mencoba tidak mengingat dulu masalah yang lagi dihadapi. Lalu saya mencoba mencari alasan untuk mensyukuri hidup yang sedang saya jalani.

Saya biasanya mensyukuri diri masih diberkahi badan yang sehat. Jantung, ginjal, paru-paru, dll., alhamdulillah sehat semua. Tulang tidak ada yang patah. Tidak ada yang keseleo. Jadi tidak usah keluar uang banyak buat ke rumah sakit dan saya bisa beraktivitas normal.

Saya juga bersyukur diberkahi istri yang baik dan cantik (jadi ga jomblo lagi kaya dulu, heu :p). Juga diberkahi anak yang sehat dan lucu, orang tua yang masih sehat dan lengkap, dll..

Kalau sudah begini saya langsung merasa masalah yang saya hadapi tidak seberat yang saya bayangkan. Life isn't that bad. Pikiran jadi terasa lebih jernih dan dada berasa lebih lega. Kalau pikiran sudah jernih, biasanya saya bisa menemukan solusi dari masalah yang saya hadapi.

Dari itu saya menemukan makna mengapa kita harus mengucap hamdalah atau puji syukur untuk nikmat yang Allah berikan kepada kita.

Alhamdulillah bisa mengetik tulisan ini :D

Semoga sharingnya bermanfaat :)

No comments:

You might like