Wednesday, February 26, 2014

Tidak Akan Ada Penyesalan Dari Sebuah Usaha Terbaik

Saya kadang sering merasa tidak percaya bahwa sudah lebih dari 15 tahun lalu saat pertama kali saya mulai kuliah di Bandung. Mungkin saya bisa diledek sebagai ”ga bisa move on”, heu :D. Tapi saya yakin, bukan saya saja yang merasakan hal seperti itu, dimana waktu terasa cepat berlalu.

Seperti sebuah pepatah mengatakan “Time is the enemy of youth (Waktu adalah musuh bagi masa muda).” Ya, tidak terasa waktu berlalu, mengambil hari-hari masa muda yang kita miliki.


Menyesali hari yang sudah berlalu tentunya bukan pilihan, karena kita tidak bisa memutar waktu untuk kembali (kecuali anda punya mesin waktu :D ). Yang bisa kita lakukan sekarang adalah hidup di saat ini dengan upaya terbaik, agar tidak ada lagi penyesalan.

Satu-satunya hal yang boleh kita lakukan untuk menoleh ke belakang adalah karena kita ingin mengambil hikmah dan pelajaran dari apa yang telah kita alami, agar tidak mengulangi kesalahan yang sama dan meraih hari ini dan esok yang lebih baik. Bukan untuk menyesali dan meratapi.

Hiduplah di saat ini, bukan di masa lalu. Lakukan yang terbaik dari apa yang kita miliki saat ini. Tidak akan ada penyesalan dari sebuah usaha terbaik, apapun hasilnya.

PS: Tulisan ini saya buat bukan maksud menggurui teman-teman, tapi sekedar untuk pengingat diri penulis sendiri dan berbagi pengalaman :)

Gambar: ikea.com

No comments:

You might like