Thursday, September 26, 2013

Berapa harga yang berani anda bayar untuk belajar dan menjadi lebih baik?

Beberapa waktu lalu, saya mengadakan sebuah pelatihan gratis tentang ilmu yang berhubungan dengan public speaking selama full 2 hari, yaitu pada hari Sabtu & Minggu. Walaupun ini gratis, saya jamin tidak murahan, karena materinya berkualitas.

Ko bisa gratis? Kebetulan saya mendapatkan seorang sahabat sekaligus pembicara yang luar biasa banyak ilmunya, terutama tentang public speaking, dan mau berbagi tanpa pamrih. Selain itu saya dapat support dari sahabat saya yang lain untuk tempat yang representatif dan fasilitas yang memadai untuk digunakan secara gratis juga.

Wednesday, September 25, 2013

Teknik Pemasaran: Jurus Menebar Pukat Harimau untuk Mendapatkan Investor Pasar Modal / Sekuritas (Part 2)

Artikel ini sambungan dari tulisan saya sebelumnya. Maaf kalau agak panjang :)

Okay, saya coba lanjutkan sharingnya ya. Jadi untuk melaksanakannya diperlukan beberapa poin yang harus diperhatikan. Diantaranya:

Teknik Pemasaran: Jurus Menebar Pukat Harimau untuk Mendapatkan Investor Pasar Modal / Sekuritas (Part 1)

Keren ya, judulnya, kaya yang mau baca cerita gabungan kung fu Kho Ping Ho dan ilmu perikanan ^.^

Ga, saya bukan mau sharing tentang cerita silat aliran hitam putih atau perikanan, tapi murni ilmu pemasaran gaya jalanan yang bisa diaplikasikan untuk pemasaran produk pasar modal / sekuritas (dan juga produk lain). Kebetulan cara kerjanya mirip pukat, makanya dinamakan jurus menebar pukat.

Tuesday, September 24, 2013

Pelajaran dari Sosok Eyang Habibie

Kemarin saya melihat rekaman video Mario Teguh Golden Ways (MTGW) dengan tema “True Love”, dan menampilkan bintang tamu Bapak / Eyang Habibie. Temanya menarik dan kebetulan timing-nya pas banget saya menonton ini, di saat anniversary pernikahan saya yang ke-4 ^.^. Banyak pelajaran yang didapat dari MTGW episode ini. Bisa dibilang ini merupakan MTGW episode terbaik yang pernah saya tonton.

Thursday, September 19, 2013

Teknik Mudah Menghafal Vocabulary Bahasa Inggris Dengan Otak Kanan & Cepat Hafal

Gara-gara lagi ngetrend soal Vickinisasi dan Vicklish (Vicky English) di kalangan teman-teman saya, saya jadinya mau coba sharing tentang hal bahasa Inggris yang agak benar ^.^

Terus terang saya kalau soal bahasa Inggris, saya lemah di grammar terutama di soal tenses (still working on it :p ). Tapi alhamdulillah-nya, katanya, saya termasuk bagus di conversation (bukan nyombong lho). Jadi kalau ngobrol pakai bahasa Inggris masih lumayan lah, walaupun kadang juga pakai “bahasa Tarzan” (isyarat bahasa tubuh) kalau kita mau ngomong sesuatu yang ga tau bahasa Inggris-nya apa, heu :D. Kuncinya saya bisa melakukan hal itu adalah penguasaan vocabulary. Di artikel ini saya  mencoba sharing tentang teknik menghafal Vocabulary pakai “otak kanan” yang biasa saya pakai. Semoga saja bisa bermanfaat tips saya ini.

Wednesday, September 18, 2013

Hikmah dan Pelajaran dari kasus Dul atau AQJ

Di setiap peristiwa tentunya ada hikmah yang bisa diambil sebagai pelajaran. Salah satunya kasus Dul (a. k. a. AQJ), putra musisi Akhmad Dhani. Peristiwa ini memberikan pelajaran tentang arti kasih sayang orang tua kepada anak. Dan saya jadi teringat tentang obrolan saya dengan seorang teman saya yang bernama Rocky.

You might like